TIPS MENGHINDARI BAU BADAN

 

TIPS  MENGHINDARI BAU BADAN

 

Cuaca panas, olahraga berat, atau berjalan beberapa blok, tentu membuat badan berkeringat dan kadang-kadang bau. Ini tentu menjadi indikasi kesehatan seseorang. Karena sakit dapat mengubah bau badan seseorang menjadi berbeda.

Bau badan adalah hasil dari keringat yang mengarah pada pembentukan pertumbuhan bakteri di beberapa daerah umum, seperti ketiak, kaki, dan beberapa bagian tubuh lainnya yang tidak tertutup.

Sehingga keringat tidak memiliki ruang untuk menguap, karena itu lah timbul bakteri. Ada beberapa cara untuk menghindari bau badan, dilansir laman Boldsky, Kamis (14/7/2016).

Bagi orang-orang yang rentan terhadap bau badan, disarankan untuk mengikuti diet makanan yang tidak terlalu pedas, hindari rokok, dan alkohol. Juga mengenakan pakaian yang tidak tebal.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menghindari bau badan:

 

1. Baking soda

Baking soda menyerap kelembapan, bertindak seperti deodoran alami. Oleskan campuran baking soda, dan jus lemon pada ketiak. Diamkan selama 2-3 menit, kemudian mandi, dan cucilah ketiak Anda. Lakukan setiap hari selama satu minggu.

 

2. Gosok alkohol

Basahi daerah berkeringat dengan alkohol yang dituang ke kapas. Alkohol membunuh bakteri, karena itu dapat mengurangi bau.

 

3. Teh celup

Sepatu bisa menimbulkan bau tak sedap karena kaki yang diapit sehingga tidak ada ruang untuk bernapas untuk jari-jari kaki untuk keringat menguap.

Tapi bau itu dapat diatasi dengan meletakkan kantong teh kering ke dalam sepatu, dan diamkan semalaman. Kantong teh akan menyerap kelembapan dan meninggalkan bau yang sedap.

 

4. Vodka

Masukkan vodka ke dalam botol, semprotkan beberapa kali, dan keringkan. Bau akan hilang dalam beberapa menit.

 

Sumber : Liputan6.com