Struktur Organisasi Sekretariat

 

SEKRETARIAT

 

  1. Sekretariat dipimpin oleh sekretaris yang dalam melaksanakan tugasnya berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Dinas.
  2. Sekretariat mempunyai tugas membantu kepala dinas dalam memberikan pelayanan administrasi kepada seluruh satuan organisasi dilingkungan dinas dalam merumuskan kebijakan teknis, pembinaan, koordinasi pelaksanaan bidang, urusan umum dan kepegawaian, urusan keuangan dan asset, urusan penyusunan program, evaluasi dan pelaporan, perlengkapan, kerumah tanggaan, kehumasan,dokumentasi, protokoler, perpustakaan, dan kearsipan.
  3. Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2), secretariat mempunyai fungsi :

 

  • Mengelolah urusan administrasi umum, kepegawaian, keuangan, asset, penyuluhan program, evaluasi, pelaporan, perlengkapan, peralatan, kerumahtanggaan dinas, kehumasan, dokumentasi, perpustakaan, dan kearsipan;
  • Mengkoordinir penyusunan laporan akuntabilitas kinerja satuan kerja perangkat daerah;
  • Menyusun anggaran, pembinaan organisasi dan tata laksana dinas, evaluasi, dan pelaporan;
  • Menyusun kebijakan teknis, pembinaan, dan koordinasi pelaksanaan program bidang;
  • Memberikan bimbingan dan petunjuk pelaksanaan peraturan prundang-undangan pelayanan administrasi umum, kepegawaian, keuangan, asset, dan penyusunan program;
  • Mengkoordinasikan proses rencana kerja anggaran dinas, daftar isian pelaksanaan anggaran, dokumen pelaksanaan pelanggaran, dan dokumen keuangan lainnya;
  • Mengkoordinasikan program , kegiatan dan kebijakan teknis yang dilakukan bidang di lingkungan dinas; dan
  • Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

Terdiri dari beberapa Sub bagian yaitu;

  • Sub Bagian Umum dan Kepegawaian
  • Sub Bagian Keuangan dan Aset
  • Sub Bagian Penyusunan Program