Bekerja Selaras dengan Forum Roda Pedati untuk Penanggulangan TB di Korong Gadang

Des 18, 2019

83 kali dibuka

Bekerja Selaras dengan Forum Roda Pedati untuk Penanggulangan TB di Korong Gadang
pembentukan Forum Roda Pedati

Pembentukan Forum "Roda Pedati" yang merupakan singkatan dari Korong Gadang Peduli Penderita Tuberkulosis pada tanggal 17 desember 2019 di kantor camat Kuranji yang dihadiri oleh bapak Camat Kuranji, Lurah, LSM, DKK, Lintas Sektor,  Tokoh Masyarakat, Bundo kanduang dan Puskesmas kuranji sendiri yang dimotori oleh mahasiswa S2 Keperawatan Unand.

Pembentukan forum Roda Pedati dibuka oleh Lurah korong Gadang, yang bertujuan untuk menjadikan kelurahan korong gadang menjadi "ROLE MODEL" dalam penanggulangan masalah TB paru, selain itu forum ini dimaksudkan agar seluruh Tokoh Masyarakat, Lintas sektor dan Masyarakat Korong Gadang saling Bahu membahu mengentaskan masalah TB paru di kelurahan tersebut dengan Slogan "TOSS" TB Temukan Obat Sampai Sembuh.

hal tersebut akan dikemas menjadi inovasi Puskesmas Kuranji yang dipelopori oleh Mahasiswa S2 Keperawatan Unand, dimana puskesmas sendiri berkududukan sebagai Pembina, devisi data & informatika, divisi penyuluhan, divisi pengobatan, divisi pelayanan suspek dan penderita TB. dengan diresmikannya Forum Roda pedati ini maka kelurahan Korong Gadang dinobatkan sebagai "Kampuang Peduli Penderita TB" pertama di Kota Padang.

Admin :

Puskesmas Kuranji

Lihat Profil dan Berita dari Admin