Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, Pemko Padang Lakukan Tes Urine Pada 400 ASN

Jun 22, 2021

104 kali dibuka

Peringati Hari Anti Narkotika Internasional, Pemko Padang Lakukan Tes Urine Pada 400 ASN

Menyambut Hari Anti Narkotika Internasional 26 Juni mendatang, Pemerintah Kota Padang melakukan tes urine pada 400 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pemeriksaan diikuti peserta dari dua instansi, yakni petugas lapangan Dinas Perdagangan Kota Padang sebanyak 200 orang, dan 200 lagi ASN Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang.

Apel gabungan dilaksanakan sebelum tes dimulai. Walikota Padang, Hendri Septa, bertindak sebagai pembina pada apel yang dilaksanakan di Dinas Perdagangan. 

“ASN adalah suri tauladan di tengah masyarakat. Sebab itu ia wajib memberikan contoh yang baik, termasuk menjauhi narkotika dan obat-obatan berbahaya,” tutur Walikota, Senin (21/06/2021).

“Hari Anti Narkoba Internasional rutin diperingati setiap tahunnya untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global mengatasi peredaran narkoba, dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba,” lanjutnya.

Di kesempatan yang sama Wako Hendri Septa juga menyerahkan penghargaan sebagai Pelopor dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kota Padang kepada Kepala Dinas Kesehatan dr. Ferimulyani, Kepala Dinas Perdagangan Andree Algamar dan Camat Padang Selatan Teddy Antonius.

Pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas berjalan lancar. Selain tes urine, juga dilakukan mobile VCT HIV. Dari hasil pemeriksaan, perlu dilakukan evaluasi lebih lanjut. -LBS-