DINAS KESEHATAN KOTA PADANG

Provinsi Sumatera Barat

Struktur Organisasi Bidang Pengendalian Masalah Kesehatan

Postdate : 03 August 2016

BIDANG PENGENDALIAN MASALAH KESEHATAN

 

  1. Bidang pengendalian masalah kesehatan dipimpin oleh Kepala bidang yang dalam melaksanakan tugasnya berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas.
  2. Kepala bidang pengendalian masalah kesehatan mempunyai tugas membantu Kepala Dinas dalam menyusun rencana penyelenggaraan kegiatan pengamatan, pengawasan, pemberantasan, pencegahan penyakit, penanggulangan wabah dan bencana, serta kesehatan lingkungan.
  3. Untuk menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (2), bidang pengendalian masalah kesehatan mempunyai  fungsi :
  • Merencanakan program dan kegiatan yang berkaitan dengan bidang pengendalian masalah kesehatan;
  • Melaksanakan bimbingan operasional, pengawasan, dan evaluasi program dibidang pengendalian masalah kesehatan;
  • Melaksanakan pedoman dan standar pelayanan serta manajemen program dalam lingkup bidang pengendalian masalah kesehatan;
  • Mengkoordinir pengendalian dan penanggulan masalah kesehatan;
  • Melaksanakan koordinasi dalam pengendalian wabah, bencana, dan kesehatan matra;
  • Melaksanakan pembinaan dan pengawasan dan kesehatan lingkungan pemukiman, kualitas air yang digunakan masyarakat, dan tempat-tempat umum; dan
  • Mengkoordinir pengendalian dan penanggulangan masalah kesehatan;
  • Melasanakan tugas kedinasan lain yang diberikan atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Terdiri dari beberapa seksi yaitu ;

  • Seksi Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit
  • Seksi Wabah dan Bencana
  • Seksi Kesehatan Lingkungan

 Pengumuman

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI AKHIR PENERIMAAN PEGAWAI NON PNS/ KONTRAK PPK BLUD PUSKESMAS KOTA PADANG TAHUN 2018

Postdate : 27 March 2018

PENGUMUMAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI PPK BLUD PUSKESMAS KOTA PADANG TAHUN 2018

Postdate : 19 March 2018

PENGUMUMAN LOWONGAN KERJA PUSKESMAS BLUD KOTA PADANG TAHUN 2018

Postdate : 14 March 2018

 SMS Gateway

Pengirim : +6281266xx

Tolong di percepat pelayanan nya.anak saya sudah tidak tahan lagi karna batuk nya.

14 July 2017
Pengirim : +6281261xx

Bpk/ibuk , mohon prhatikan pelayanan puskesmas ulak karang khususnya bgn pndaftaran. layanan tdk ramah, mmpersulit pasien, main hp saat melayani.

14 July 2017
Pengirim : +6281261xx

Selamat siang.saya bernama dede irama ingin mengadukan pelayanan di puskesmas alai sangat lambat sekali..respon untuk mengajukan rujukan sangat tidak efektif dengan alasan tidak bisa koneksi ke internet bpjsnya. Mohon koreksi ke puskesmasnya. Terima kasih

14 July 2017
Pengirim : +6281374xx

Saya weri lulusan s2 pasca sarjana unp. Barusan saya ditolak berobat oleh pegawai puskesmas air tawar barat bernama sofi karna alasan tidak punya kartu bpjs saya baru wisuda bbrp waktu lalu jdi sy blm memiliki kartu bpjs karna sblmnya status saya mash mah

14 July 2017
Pengirim : +6281283xx

Bapak/ibu jika kira kira kami ingin mengadakan penyuluhan phbs di daerah kami apakah ada alat peraga / alat bantu yang dapat kami pinjam dari dinas kesehatan?

08 June 2016

 Facebook

 Twitter