DINAS KESEHATAN KOTA PADANG

Provinsi Sumatera Barat

Manfaat Berjalan Kaki

Postdate : 03 August 2016

3 Keampuhan Berjalan Kaki 15 Menit Perhari 


BERJALAN kaki adalah olahraga ringan yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Selain tak membutuhkan keahlian khusus, berjalan kaki juga tak perlu memakai peralatan atau pakaian olahraga tertentu yang harganya yang mahal. Cukup hanya bermodalkan sepatu olahraga ringan, plus celana training panjang, atau bahkan tanpa harus mengenakan alas kakipun, olahraga murah ini bisa dilakukan. Tak hanya itu saja, segala bentuk olahraga, ketika dilakukan secara teratur, dapat menimbulkan manfaat bagi kesehatan dan mencegah Anda dari terkena gangguan tertentu. Dilansir dari Boldsky, berjalan kaki selama 15 menit setiap harinya, ternyata memiliki banyak manfaat sehingga bagi kesehatan. Selain itu, buat Anda sibuk dengan pekerjaan, bisa melakukannya tanpa perlu menyediakan waktu khusus. Berikut manfaat yang diperoleh tubuh setelah berjalan kaki selama 15 menit setiap hari, yaitu:

Meningkatkan Metabolisme Tubuh Berjalan kaki selama 15 menit setiap hari, memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Sehingga dapat membantu mengurangkan berat badan dan mencegah penyakit, seperti diabetes.

Mengurangi Alergi Studi penelitian telah mengklaim bahwa berjalan selama 15 menit setiap hari dapat mengurangi alergi terhadap batas tertentu, seperti membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Mengurangi Rasa Sakit Hanya 15 menit berjalan kaki secara teratur, memiliki kemampuan untuk mengurangi rasa sakit di dalam tubuh, kegiatan ini membantu dalam produksi endorfin dalam tubuh.
 

sumber : okezone.com

 Pengumuman

Perizinan Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT)

Postdate : 02 August 2018

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI AKHIR PENERIMAAN PEGAWAI NON PNS/ KONTRAK PPK BLUD PUSKESMAS KOTA PADANG TAHUN 2018

Postdate : 27 March 2018

PENGUMUMAN LULUS SELEKSI ADMINISTRASI PPK BLUD PUSKESMAS KOTA PADANG TAHUN 2018

Postdate : 19 March 2018

PENGUMUMAN LOWONGAN KERJA PUSKESMAS BLUD KOTA PADANG TAHUN 2018

Postdate : 14 March 2018

 SMS Gateway

Pengirim : +6281266xx

Tolong di percepat pelayanan nya.anak saya sudah tidak tahan lagi karna batuk nya.

14 July 2017
Pengirim : +6281261xx

Bpk/ibuk , mohon prhatikan pelayanan puskesmas ulak karang khususnya bgn pndaftaran. layanan tdk ramah, mmpersulit pasien, main hp saat melayani.

14 July 2017
Pengirim : +6281261xx

Selamat siang.saya bernama dede irama ingin mengadukan pelayanan di puskesmas alai sangat lambat sekali..respon untuk mengajukan rujukan sangat tidak efektif dengan alasan tidak bisa koneksi ke internet bpjsnya. Mohon koreksi ke puskesmasnya. Terima kasih

14 July 2017
Pengirim : +6281374xx

Saya weri lulusan s2 pasca sarjana unp. Barusan saya ditolak berobat oleh pegawai puskesmas air tawar barat bernama sofi karna alasan tidak punya kartu bpjs saya baru wisuda bbrp waktu lalu jdi sy blm memiliki kartu bpjs karna sblmnya status saya mash mah

14 July 2017
Pengirim : +6281283xx

Bapak/ibu jika kira kira kami ingin mengadakan penyuluhan phbs di daerah kami apakah ada alat peraga / alat bantu yang dapat kami pinjam dari dinas kesehatan?

08 June 2016

 Facebook

 Twitter