DINAS KESEHATAN KOTA PADANG

Provinsi Sumatera Barat

Dinkes Tambah PusLing, Mahyeldi: Tingkatkan Kualitas Layanan

Postdate : 12 September 2019       Sumber Berita : Seksi Sarana dan Alat Kesehatan

Dinkes Kota Padang_Puskesmas Keliling (PusLing) adalah satu kesatuan organisasi kesehatan fungsional yang merupakan pengembangan pelayanan kesehatan masyarakat yang melakukan pembinaan peran serta masyarakat di samping memberikan pelayanan kesehatan masyarakat secara menyeluruh dan terpadu pada masyarakat di wilayah kerjanya dalam bentuk kegiatan pokok (pedoman kerja puskesmas , Depkes RI).

Pengadaan Sarana Transportasi Puskesmas Keliling bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terutama yang berhubungan dengan promotif dan preventif. Selain itu Puskesmas Keliling juga difungsikan untuk melakukan monitoring pelayanan petugas Puskesmas Pembantu sehingga pelayanan dapat dimonitor dan berjalan lebih optimal. Hal ini juga merupakan salah satu misi dari Puskesmas yaitu memelihara, meningkatkan mutu, pemerataan dan keterjangkauan pelayanan kesehatan yang diselenggarakan.

Untuk Pengadaan Sarana Transportasi Puskesmas Keliling Tahun Anggaran 2109, Dinas Kesehatan Kota Padang, Seksi Sarana dan Alat Kesehatan melakukan proses Pengadaan Puskesmas Keliling secara tender melalui Bagian Pengadaan Barang/Jasa (BPBJ) Kota Padang dengan sumber Dana DAK Tahun Anggaran 2019, yang dalam proses dimenangkan oleh CV. Padi Mas dengan nilai penawaran Rp. 1.280.400.000,- (Satu Milyar Dua Ratus Delapan Puluh Juta Empat Ratus Ribu Rupiah) untuk 3 (tiga) unit Puskesmas Keliling/Toyota Innova Gasolin G M/T. Pekerjaan Pengadaan Sarana Transportasi Puskesmas Keliling TA 2019 selesai pada tanggal 31 Agustus 2019.

Bapak Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SP setelah memimpin apel pagi di Dinas Kesehatan Kota Padang (2/9) menyerahkan 3 (tiga) unit Puskesmas Keliling kepada Pimpinan Puskesmas Rawang, Puskesmas Anak Air dan Puskesmas Lubuk Kilangan. Apel pagi itu juga dihadiri oleh Bapak Asisten Administrasi Setdako Padang Bapak Didi Aryadi, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang beserta jajarannya. Walikota Padang, Mahyeldi berharap Puskesmas Keliling ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan bisa mendorong pelayanan kesehatan masyarakat sehingga dapat mencapai derajat kesehatan masyarakat Kota Padang yang lebih baik (optimal). Salah satu tolak ukur keberhasilan pelayanan promotif dan preventif diantaranya berkurangnya jumlah kunjungan orang sakit ke Puskesmas dan angka kejadian wabah bisa ditekan.

“Dinas Kesehatan  harus membuat terobosan baru di masa mendatang untuk menjadikan salah satu Puskesmas (Kecamatan Padang Selatan) menjadi Rumah Sakit Tipe D sehubungan dengan akan dijadikannya RSUD Dr. Rasidin menjadi Rumah Sakit Tipe B”, ulas Mahyeldi.

Admin : UJe

 Pengumuman

Pemberitahuan Kewaspadaan Terhadap Penyakit Akibat Kabut Asap

Postdate : 23 September 2019

Imbauan Kewaspadaan Penyakit Akibat Kabut Asap

Postdate : 23 September 2019

KEGIATAN "PEKAN PENJARINGAN KASUS TBC" DI KOTA PADANG

Postdate : 09 August 2019

Himbauan Walikota tentang Penjaringan Kasus TBC

Postdate : 05 August 2019

VAKSINASI MENINGITIS CALON JAMAAH HAJI KUOTA TAMBAHAN

Postdate : 18 June 2019

PENGUMUMAN LULUS SELEKSI PEGAWAI NON PNS PPK-BLUD PUSKESMAS KOTA PADANG TAHUN 2019

Postdate : 11 January 2019

Pengumuman Lulus Test Administrasi Pegawai Non PNS (kontrak) PPK-BLUD Puskesmas Kota Padang Tahun 2019

Postdate : 07 January 2019

Pengumuman Penerimaan Pegawai Non PNS (kontrak) PPK-BLUD Puskesmas Kota Padang Tahun 2019

Postdate : 28 December 2018

Perizinan Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT)

Postdate : 02 August 2018

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI AKHIR PENERIMAAN PEGAWAI NON PNS/ KONTRAK PPK BLUD PUSKESMAS KOTA PADANG TAHUN 2018

Postdate : 27 March 2018

 SMS Gateway

Pengirim : +6281266xx

Tolong di percepat pelayanan nya.anak saya sudah tidak tahan lagi karna batuk nya.

14 July 2017
Pengirim : +6281261xx

Bpk/ibuk , mohon prhatikan pelayanan puskesmas ulak karang khususnya bgn pndaftaran. layanan tdk ramah, mmpersulit pasien, main hp saat melayani.

14 July 2017
Pengirim : +6281261xx

Selamat siang.saya bernama dede irama ingin mengadukan pelayanan di puskesmas alai sangat lambat sekali..respon untuk mengajukan rujukan sangat tidak efektif dengan alasan tidak bisa koneksi ke internet bpjsnya. Mohon koreksi ke puskesmasnya. Terima kasih

14 July 2017
Pengirim : +6281374xx

Saya weri lulusan s2 pasca sarjana unp. Barusan saya ditolak berobat oleh pegawai puskesmas air tawar barat bernama sofi karna alasan tidak punya kartu bpjs saya baru wisuda bbrp waktu lalu jdi sy blm memiliki kartu bpjs karna sblmnya status saya mash mah

14 July 2017
Pengirim : +6281283xx

Bapak/ibu jika kira kira kami ingin mengadakan penyuluhan phbs di daerah kami apakah ada alat peraga / alat bantu yang dapat kami pinjam dari dinas kesehatan?

08 June 2016

 Facebook

 Twitter