VIRALL... VAKSINASI COVID-19 NAKES PUSKESMAS KURANJI PADANG

Jan 23, 2021

8555 kali dibuka

proses pemberian vaksin covid-19 kepada seluruh tenaga kesehatan di puskesmas kuranji padang dimulai tanggal 21 januari 2021 di puskesmas kuranji, vaksinasi covid-19 ini diharapkan dapat memperkecil rantai penularan covid-19 ini terutama untuk tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam menangani wabah virus corona ini. 

proses vaksinasi ini dilakukan dengan sistem 4 meja

- Meja 1 pendaftaran/ regitrasi

seluruh tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan SMS sebagai penerima vaksin covid-19 harus menunjukakan no.NIK kepada petugas pendaftaran untuk dilakukan registrasi didalam aplikasi P-care

- Meja 2 screening

setelah dilakukan registrasi peserta akan dilakukan screening pemeriksaan fisik seperti pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan suhu, pemeriksaan berat badan, pemeriksaan tinggi badan dan pemeriksaan lingkar perut. setelah dilakukan pemeriksaan fisik peserta akan dilakukan screening dengan 16 pertanyaan seputar riwayat kesehatan pribadi, setelah dilakukan screening ini maka peserta akan diktahui apakah peserta akan dilanjutkan divaksin, tunda vaksin atau tidak divaksin.

-Meja 3 vaksinasi

setelah di screening peserta yang lanjut vaksin akan divaksinasi di meja 3

-Meja 4 observasi

setelah peserta divaksin maka peserta akan di observasi selama 30 menit apakah peserta memiliki indikasi lainnya setelah divaksin. 

pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan sebanyak 2 kali kepada seluruh peserta wajib vaksin. semoga vaksinasi ini dapat memperkuat imun kekebalan tubuh dan dabat mencegah tersebar luasnya penularan covid-19 ini dan wabah corona ini cepat berlalu. dan jangan lupa untuk selalu membiasakan berperilaku hidup bersih dan sehat sehari-hari.

Admin :

Puskesmas Kuranji

Lihat Profil dan Berita dari Admin