Waspada Corona Virus (2019-nCoV) Puskesmas Kuranji mengajak masyarakat untuk ber-PHBS

Feb 6, 2020

1481 kali dibuka

Waspada Corona Virus (2019-nCoV) Puskesmas Kuranji mengajak masyarakat untuk ber-PHBS
Wawancara dr.Rini Afni bersama dengan petugas surveilans Dwilly novia,SKM dengan team reporter TVRI

Corona Virus atau 2019 Novel Corona virus (2019-nCoV) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus ini bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian. Virus ini pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara lainnya.

Siang ini kamis tanggal 6 februari 2020 dr.Rini afni bersama dengan petugas surveilans Dwilly novia,SKM yang sedang di interview oleh team reporter TVRI Sumbar mengenai permasalahan ini mengatakan bahwa Virus Corona  harus di antisipasi karena penularannya sangat cepat dan berbahaya,  salah satu cara untuk mengantisipasinya adalah dengan mengedukasi dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat yang berkunjung ke puskesmas kuranji untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun dan segera memeriksakan diri ke puskesmas atau pelayanan kesehatan terdekat bila terdapat gejala demam tinggi, batuk, dan sesak nafas,  selain itu petugas kesehatan juga rutin kunjungan PIS-PK ke seluruh rumah warga untuk memeriksa kesehatan masyarakat dan memantau secara rutin masyarakat yang memiliki masalah kesehatan.

Agar terhindar dari segala macam penyakit terutama yang disebabkan oleh bakteri dan virus daya tahan tubuh harus ditingkatkan dengan cara  makan makanan sehat, mengkonsumsi buah dan sayur, asupan cairan yang cukup, Cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan dan dianjurkan menggunakan masker saat keluar rumah. Mari budayakan PHBS demi kesehatan kita bersama.

Admin :

Puskesmas Kuranji

Lihat Profil dan Berita dari Admin